Sekilas tentang Saya

Foto saya
saya hanya seorang anak manusia yang sedang belajar memaknai kehidupan dengan semua permasalahan di dalamnya tentunya semua hanya untuk Rabbul Izzati Allah...

Sabtu, 14 Mei 2011

Tembalang, menggantikan spirit yang sempat hilang


Oktober 2010 semuanya berakhir, satu amanah dari orang tua telah terselesaikan alhamdulillah tanpa hambatan yang berarti. Kisah cerita panjang selama 3 tahun di kota hujan itu harus diakhiri dengan seribu kenangan yang takkan pernah tergantikan dan saya selalu menyebut kota itu dengan nama "kotaPendewasaan".

Planning atau rencana pertama adalah menuju kota apel yang telah saya kunjungi ketika bulan februari 2010. gak terlalu lama lah pikir saya kalau harus menanti antara bulan oktober ke bulan januari, karena kampus disana baru buka pendaftaran mahasiswa alih jenjang sekitar bulan januari, ya sekitar 4 bulanan. 

"manusia hanya dapat merencanakan namun Allah lah yang menentukan semuanya"

seiring perjalanan waktu dalam penantian, tiba-tiba di akhir desember ayah meminta saya untuk memikirkan kembali tujuan kuliah saya yang jauh di ujung timur pulau jawa, (jadi bimbang dan galau,,,).

udah desember nie fikir saya, lalu searching2 di inet dan sms sana sini yang punya koneksi di kampus lain sebagai pembanding saja, termasuk PTN di kota saya, tapi entah mengapa saya ingin jauh dari orang tau, ingin ngekos, ingin mandiri. alhasil PTN dalam kota pun tercoret dari daftar kampus yang saya cari tahu. 

pikirpikirpikirpikirpikirpikirpikir....................................................................

1 hari, 1 pekan, dan bulan desember pun berlalu...............

huft>,<
akhirnya

terpilihlah 2 kampus tujuan utama yang jaraknya tidak terlalu jauh di banding kampus di ujung timur pulau jawa itu.
1 kampus di depok, yup UI, FKM UI...Hweeeewww subhanallah!!!
1 lagi kampus di tembalang, semarang, yup Undip, FKM Undip....ihiyyyyy....the real central java :-)

beberapa bulan menuju antara bulan mei, juni, juli, bulan-bulan pendaftaran dan ujian masuk Perguruan Tinggi.
hemmmmmmmm rada boring, bosen, lelah, karena hakikatnya manusia memang tidak suka menanti...termasuk saya...(tapi dibawa enjoy saja, mengikuti les bahasa, mengaktifkan diri dalam agenda-agenda berbagai organisasi jadi bisa sedikit mengobati kebosanan ini)...

kini sudah bulan mei, barusan lihat pengumuman um undip, dan jeng jeng!!!!
sudah buka pendaftaran
huhhhuuuhhhuhhh...jadi dag dig dug DUER!!!!
mw istikharah dulu untuk mendaftar online....
biar Allah lah yang senantiasa menggerakan langkah ini sehingga ridha Allah dapat kuraih...

TEMBALANG, Kau menggantikan spirit yang sempat hilang!!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar