Sekilas tentang Saya

Foto saya
saya hanya seorang anak manusia yang sedang belajar memaknai kehidupan dengan semua permasalahan di dalamnya tentunya semua hanya untuk Rabbul Izzati Allah...

Sabtu, 28 Mei 2011

She is MY REAL SOULMATE....,Tomoyo-Sakura


Tiada mutiara sebening cinta
Tiada sutra sehalus kasih sayang
Tiada embun sesuci ketulusan hati
Dan tiada hubungan seindah persahabatan

Sahabat,,,Bukan Matematika yang dapat dihitung nilainya
Bukan Ekonomi yang mengaharapkan materi
Bukan PPKN yang dituntut oleh undang-undang
Tetapi,
Sahabat adalah Sejarah yang dapat dikenang sepanjang masa...

Bicaralah pada kami tentang PERSAHABATAN,
Lalu ia menjawab,
Sahabat adalah keperluan jiwa yang harus dipenuhi
Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau tuai dengan penuh rasa terima kasih
Dan dialah naunganmu,
Karena kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa haus akan kedamaian...
Bila ia berbicara, mengungkapkan fikirannya,
Kau tidak takut membisikkan kata tidak,
Di kalbumu sendiripun tiada kau sembunyikan kata iya...

Dikala Perpisahan datang menghampiri, tiada duka terlukis,
Karena yang paling kau kasihi dalam dirinya
Mungkin akan terlihat lebih jelas dan indah dalam ketiadaannya...

Dan tiada maksud lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya roh kejiwaan,

______**______

Teringat kembali pertengahan 2007, ketika itu saya dan ayah sibuk mencari kosan di kota pendewasaan itu, dan setelah beberapa jam mencari akhirnya dapat juga, ayah sangat cocok dengan ibu kos dan kondisi kosan dan memutuskan untuk mengambil 1 kamar di kosan tersebut, tetapi kamarnya gedeeee banget kalau hanya dihuni 1 orang, ayah meminta saya untuk mencari teman.

didepan kosan kaya orang oneng, planga....plongo....nyariin mba-mba,,,
*HWAAAA* Akhirnya ada mba-mba juga...

"mba maaf anak baru juga ya? sudah dapat kosan? saya lagi cari teman untuk satu kamar, kosannya di bagunde 32" aduuuhhhhh maluuuuu banget dah, SOK SKSD banget ama mba itu,wkwkwkwk..
"owh adek anak baru ya yang mw masuk? saya sudah kuliah mw naik tingkat 2 tahun ini, tapi sebentar temen kosan saya punya adik kelas yang katanya lagi cari kosan, yuk ikut saya" kata mba yang baik hati dan sangat menolong saya itu,hehehe.
"ayah, saya ke kosan ka fitry ya mw dikenalin ke temennya yang punya adik kelas yang lagi cari kosan"kata saya.
"yaudah nanti ayah nyusul, ayah sholat ke masjid dulu ya" kata ayah.

___DAN PERKENALAN PUN DIMULAI___

saya *Tanpopo* dari jawa kak, diterima dijurusan pangan dan lagi cari temen 1 kamar, hehehe gak suka tidur sendirian, sepi banget rasanya, dan ternyata kak laila itu punya adik kelas juga seangkatan saya dari ACEH booooo, jauhhh banget dah, dan dia belum dapat kosan, dan kak laila pun nelpon nita, nama teman 1 kamarku kelak untuk memastikan mau sekos denganku.
Namanya Nita, Marnita dia anak aceh asli, umurnya 1 tahun lebih tua dariku, SMA nya di pesantren di Sumatra Utara, anak pertama. ya hanya itu data awal yang saya ketahui tentang teman yang bakal menjadi SAUDARA+SAHABAT TERDEKATKU, lalu saya dikasih nomer hapenya nita dan nita pun dikasih nomer hape saya.

___**___

Pertemuan yang dinanti-nantipun datang juga
sebelum pertemuan itu memang kami sudah sempat smsan untuk mengenal kepribadian (hahahaha udah kek apaan ajah dah kita mah ^^)

Ternyata Nita dianter sang Ma'ci (nenek dalam bahasa aceh) karena sang orang tua sudah tak dapat izin cuti dari kantornya lagi. pertama jumpa rasanya rada aneh gimana gitu, secara bahasanya dia kan bahasa ipin upin, wkwkwkwk...

ingat banget kalimat pertama yang dia katakan "*tanpopo* tengok kak laila nak?"
dan respon saya hanya mangap, lahhh ngomong apa nie orang, aneh banget bahasanya, lalu ia menggunakan bahasa indonesia dah....dan yang lebih parahnya lagi ternyata neneknya itu gak lancar bahasa indonesia, ayahnya juga bahasanya aceh sangat.

sejak itu kita berteman sangat akrab bukan hanya karena disatukan dalam satu kamar atau bukan karena she is my roomate, tetapi lebih dari itu, ternyata dia seperti seorang kakak untukku, benar-benar ngemong saya yang memang belum pernah jauh dari ayah-bunda, dia mengajarkan banyak hal terutama tentang kemandirian, kekuatan, ketegeran dan KECERIAAN, yap dia selalu tertawa dan tersenyum baik ketika ada masalah atau sedang bahagia, dia juga mengajarkan tentang kedewasaan dalam semua aspek kehidupan.

layaknya tomoyo dan sakura, saya mengumpamakan kami seperti itu, 

BERANTEM??? BERTENGKAR???

Alhamdulillah tidak pernah, 
Dia sangat mengerti sekali watak dan karakter saya, kalau masuk kamar lalu saya tak ngomong hanya diam pasti lagi ada masalah dan tak ingin diganggu. dan dia akan melakukannya tanpa banyak tanya dia membiarkan aku tenang dulu, tapi tetep ajah dia mah ngebanyollllll jadilah kadang semuanya berganti tawa ditambah ibu kosan yang juga ngabodor*(bahasa sunda). 

"neng kamu emang gak pernah berantem dengan sakura?"tanya seorang temannya pada dia.
"berantem???emang kenapa harus berantem sama sakura? dia dan aku udah cocok, ya saling mengerti sajalah" katanya didepan teman-temannya.

3 tahun bersama, menjadi teman tidur, teman cerita, teman menangis, teman berbahagia, teman berbagi suka, duka, dia adalah suster paling keren yang pernah saya temui,,,,,Tomoyoooooooooo YOU'RE MY REAL SOULMATE.

makan bareng, ngoceh bareng, jalan bareng, mejeng bareng, susah bareng, Jalan-jalan malam bareng, sahur bareng, buang sampah barengg *hwakakak*, masak bareng, wah sepertinya semua aktivitas pernah kta lakukan bersama kecuali mandi dan nyuci baju ya, hehehe.

kini ia sudah kembali ke daerah asalnya, membangun kotanya, menjadi tomoyo yang apa adanya lagi, menjadi tomoyo yang berlogat aceh kental,,,

kawan, kau dengar, aku merindukanmu, sangat merindukanmu,,,
bersyukur pada Allah, karena pernah bertemu dan kenal dengan gadis sepertimu.
kau begitu teristimewa di mataku,
hingga kadang aku bingung mengungkapkannya dengan kata-kata...

jadi ingat peristiwa yang sampai sekarang begitu membuatku menyesal dengan sikap yang kuambil...
MAAF KAWAN, SEMUA SALAHKU!!!
kau begitu sangat tahu, kalau saya tipe orang yang sangat anti dengan yang namanya pacaran,
dan kau tahu kenapa! bukan karena saya pernah dikecewakan! alhamdulillah bukan karena itu kan?!

lalu ditengah segala kesibukan saya dengan organisasi dan kuliah yang sangat menyita waktu, membuat perhatian saya padamu hilang, sungguh hari itu bumi kaya bergoncang keras sekali, langit seperti runtuh,,,
ketika ku tahu bahwa kau menjalin kasih dengan seorang lelaki,
sungguh merasa berdosa sekali, 
aku tak dapat menjagamu, kau kehilangan tempat berbagi hingga kau memutuskan untuk mengambil jalan itu...
maaf kawan!!!
ingin ku putar ulang waktu, dan kujaga kau, hingga kau tak jatuh ke lelaki itu.
seungguh aku sayang kamu karena Allah,,,
aku ingin kau putus dengannya bukan karena ku iri!
aku tak ingin kau disakiti,
aku tak ingin kau dimabukkan oleh bualannya,
aku tak ingin kau menangis kecewa kelak.
aku tak ingin kawan!!!

hooooyyyyy, kemaren sang tomoyo meng sms ku, dia bilang, dia sudah putus,,,
Alhamdulillahhhh, saya sangat bahagia sekali,
*jahat ya*
biarlah orang menilai itu, toh mereka tak tahu hatiku...

TOMOYO, doaku telah terkabulkan
Akan kujaga kau dengan doa-doaku dari kotaku
Biarlah laut memisahkan kita
Biarlah daratan kita berbeda
Biarlah angin yang sampaikan rinduku
Biarlah kita bersua hanya dalam hening sebuah doa
karena itu lebih kekal di hadapanNya...

Sakura mencintai Tomoyo Karena Allah sampai kapanpun.
YOU'RE MY REAL SOULMATE!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar