Sekilas tentang Saya

Foto saya
saya hanya seorang anak manusia yang sedang belajar memaknai kehidupan dengan semua permasalahan di dalamnya tentunya semua hanya untuk Rabbul Izzati Allah...

Minggu, 11 Desember 2011

Tembalang, bukit pelurusan niat!

Berhubung waktu jelajah kampus tidak berfoto-foto dan bernarsis-narsis maka foto di atas saya dapatkan dari blog seseorang, atezone.blogspot.com

di tempat itulah saya baru sadar bahwa apa yang dikatakan orang-orang benar terkait tembalang adalah semarang atas dan letaknya di bukit. selama ini soalnya tidak merasakan suasana dingin yang biasa terasa di daerah perbukitan. mungkin karena semarang daerah pantura kali ya jadi suasananya ya suasana pantura, puanase reeekkk.

bukit yang indah, tapi sepertinya jauh dari peradaban, soalnya ketika saya dan adik kesana ehmmmmm kaga ada transportasi masyarakat, jadi kudu punya kendaraan sendiri, apa karena kami yang belum tahu kali ya...dan benar-benar unik, masyarakatnya kalau mau keluar kudu melewati perbukitan yang jalannya belok belok atau kalau jalan pintas ya melewati dalam kampus undip.

sungguh tak pernah terlintas dalam benak pikiran akan terdampar di bukit ini, bukit panas yang menentramkan jiwa, memang benar kita yang punya keinginan namun Allah lah yang punya kehendak, dan yang terjadi bukanlah keinginan kita namun kehendak Allah,,,dimanapun kita yang penting bisa bermanfaat, YUP!!! ^^b

bukit ini, kini akan menjadi tempatku berteduh dari panas dan hujan, dari gemuruhnya dunia ini, dari carut marutnya rasa ini, kini aku harus mulai berdamai dengan keadaan, Yang memilih tembalang adalah aku, maka akulah yang akan mempertanggungjawabkan pilihanku ini, tak ada yang disesali,

disini ku mulai menata hati yang dulu penuh lubang dan nanah,
disini ku mulai meluruskan niat yang dulu mulai membelok,
disini ku menanti takdir indahnya,
disini ku belajar arti takdir dan harap.

yang jelas,
disini aku lebih terjaga,
hatiku, diriku, pikiranku

Mulai menyukai tempat ini,
tak ada lagi jingganya cinta yang menghampiri,
tak ada lagi abu-abunya rasa yang melingkupi
tak ada lagi lukanya hati akibat berukhuwah

Tembalang, kini ku berpegang pada indahnya bukitmu,
untuk menghapus luka yang dulu sempat terkoak
untuk meluruskan niat yang dulu hilang arah
untuk kedewasaan diri yang akan menjadi bekal hidupku...

@bukit diponegoro, 12122011, senin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar